Fantastito

Young Machine rilis renderan terbaru Honda CBR1000RR facelift. Muka koq mirip CBR250RR yah..??


Sedulur sekalian, Majalah otomotif ternama dari Jepang, Young Machine kembali membuat rilisan terbaru renderan new Honda CBR1000RR facelift. Sebelumnya Honda memang dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru sport kelas tertinggi mereka, CBR1000RR yang diprediksi akan meluncur 2017 mendatang. Tapi kalau melihat renderan di atas koq rasanya mirip dengan prototipe CBR250RR yah...??

Baca juga : Renderan Young Machine kurang bisa dipercaya..??

Ya, tidak salah lagi sedulur.. bisa ditebak karena kecenderungan dari renderan Young Machine adalah desain biasanya nyomot dari model yang sudah ada. Hal ini bisa dibuktikan dari bentuk 2 buah headlamp LED "mata sipit" disertai airscoop di bawah masing-masing headlamp, persis seperti Honda Light Weight Super Sport Concept alias all new CBR250RR. Tapi pertanyaan lain berikutnya muncul sedulur...


Tatapan matanya koq malah lebih sangar yang versi CBR250RR-nya yah..?? Selain itu secara garis besar desain si Fireblade ini juga masih menganut model sebelumnya, termasuk dari bentuk fairing samping serta tebeng depan. Jujur Fantastito merasa kurang puas dengan desain seperti ini mengingat salah satu lawan yang akan dihadapi yakni Yamaha YZF-R1 tampilannya sangat out of the box. Dibanding renderan Young Machine, bisa dibilang YZF-R1 masih lebih ciamik karena desainnya yang mengacu pada front end milik M1...

Namun karena Honda Fireblade ini masuk kategori kelas superbike, maka jelas performa mesin serta fitur dan kecanggihan teknologi elektronik pendukungnya patut menjadi sorotan utama sedulur... Karena seperti kita ketahui baik Yamaha R1 maupun Kawasaki ZX10R gen all new sudah mengalami peningkatan siginfikan pada sistem elektroniknya. Tentu ini menarik untuk kita tunggu sejauh mana peningkatan teknologi serta fitur elektronik pada new Fireblade ini.

Kesimpulannya Fantastito menyarankan sedulur sekalian diharapkan ora usah terlalu menanggapi serius renderan ala Young Machine ini. Sebab seperti yang sudah Fantastito ulas secara lengkap di artikel edisi sebelumnya, bahwa renderan Young Machine ini cenderung kurang akurat dan terkesan hanya memodifikasi dan nyomot desain yang sudah ada. Nah piye menurut sampeyan desain Fireblade ala Young Machine ini..?? kira-kira wes memenuhi ekspektasi durung...?? (Fantastito)

0 Response to "Young Machine rilis renderan terbaru Honda CBR1000RR facelift. Muka koq mirip CBR250RR yah..??"