Fantastito

Honda RC213V-S laku terjual...???


Sedulur sekalian.. beredar foto cukup mengejutkan dari akun instagram Honda Bigbike Jakarta. Yaa.. dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram tersebut, terjepret sosok Honda RC213V-S yang terlihat sedang diangkut di atas towing car Honda Big Bike. Nah yang menjadi sorotan adalah caption status dari akun Instagram tertulis "Ready for shipment to customer". Jelas maksud dari caption tersebut menunjukan bahwa unit RC213V-S siap dikirim ke customer... lha iki beneran wes payu..??

Sayang hingga artikel ini ditulis, Fantastito belum mendapat detail konfirmasi apapun mengenai foto ini mengingat sumbernya hanya sebuah gambar yang diunggah di Instagram. Sejauh yang Fantastito ketahui, AHM memang tidak menjual motor langka yang hanya ada 250 unit di dunia ini. Sebab nyatanya RC213V-S hanya ada satu biji di Indonesia dan itupun berstatus milik internal AHM sendiri. Namun jika memang benar terjual, kemungkinan besar banderolnya ditaksir tembus hingga 7 Milyar.. edaaann...!

Foto kiriman Honda BigBike Astra Motor Jkt (@hondabigbikejakarta) pada


Honda RC213V-S sendiri adalah versi legal street dari prototipe Honda RC213V yang digeber Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Diklaim menggunakan material prototipe MotoGP hingga 80 persen, secara standar motor yang dipersenjatai mesin 1000cc berkonvigurasi V4 ini mampu memuntahkan power maksimum hingga 157 hp. Belum cukup sampai disitu sedulur...potensi tenaganya bisa meningkat menjadi 211 hp lewat opsi racing kit yang akan disediakan oleh Honda. 

Secara power memang terjadi penurunan tenaga dari RCV213V versi Motogp yang output power-nya bisa lebih dari 230 hp. Faktor reliability jelas menjadi bahan pertimbangan utama downgrade power pada RC213V-S ini, ditambah lagi ketiadaan perangkat canggih lainnya seperti pneumatic-valves maupun seamless shift gearbox. Selain itu, pengaplikasian knalpot legal juga turut andil pada penurunan power karena mesti memperhitungkan output desibel plus emisi gas buang.


Sedangkan klaim komposisi material prototipe MotoGP hingga 80 persen kemungkinan yang dimaksud adalah part yang mirip digunakan RC213V versi Motogp seperti sasis, swing arm, suspensi, pelk serta basis engine. Di sini konsen utama engineering Honda adalah bobot serta titik pusat keseimbangan. Jadi jangan heran kalau bobot motor ini begitu ringan yakni hanya 170 kg. Nah sampeyan bisa bayangin sendiri betapa ngerinya power to weight ratio-nya... nyaris satu banding satuu...!!

Tapi untuk kebenaran informasi mengenai RC213V-S ini, Fantastito masih menunggu konfirmasi dari Honda Big Bike Jakarta apakah unit benar-benar dijual ke konsumen atau tidak. Yang jelas, pastinya unggahan foto RC213V-S tersebut sudah membuat jagat Instagram geger dunia persilatan..!! Semuanya mlongo bin keder. Lha gimana nggak sedulur, kalau seandainya memang benar-benar terjual.. Fantastito juga sama-sama cuman bisa mlongoo sambil nelen ludah. Lah motor di atas 5 milyar wae bisa laku... (Fantastito)

Update

Dari informasi yang dishare lek IWB di blognya, ternyata RC213V-S ini bukan dikirim ke konsumen karena laku terjual, melainkan hanya dibawa dari AHM ke AHTC. Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh pentolan sales big bike AHTC, kang Akim. Yang jelas caption pada Instagram yang bertuliskan "Ready for shipment to customer" kemungkinan besar hanya lelucon belaka. Asyeem bener... emang niat banget ini dealer mau bikin geger. Jadi konfirm ya sedulur.. status RC213V-S saat ini masih menjadi properti milik internal AHM.

2 Responses to "Honda RC213V-S laku terjual...???"

  1. http://taipansport.blogspot.com/2017/07/taipanqq-mbappe-ke-arsenal-ini-kata.html

    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER

    ReplyDelete