Fantastito

Bobot CBR250RR lebih enteng dari R25..??


Sedulur sekalian, rumor mengenai kehadiran CBR250RR yang merupakan calon sport fairing 250cc terbaru dari Honda seolah terus mengalir deras. Sebelumnya, sudah banyak beredar info maupun bocoran dari penantang Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 ini. Honda diprediksi bakal berusaha semaksimal mungkin untuk "all out" meracik CBR250RR. 

All new CBR250RR dikatakan bakal disematkan beberapa fitur dan teknologi pioneer paling advance di kelasnya. Di antaranya adalah ride by wire, suspensi depan upside down, swing arm banana, bahkan hingga disediakannya 3 pilihan riding mode. Dan yang terbaru adalah dikatakan bobot CBR250RR ini bakal lebih ringan dari Yamaha R25..!!

Informasi ini sendiri dishare oleh Motorplus. Selain berbobot paling ringan di kelasnya, disebut pula bahwa CBR250RR akan memiliki kapasitas tangki sebesar 14,4 liter atau lebih besar 0,1 liter dari Yamaha R25 yang berkapasitas 14,3 liter. Sedangkan Kawasaki Ninja 250FI masih tetap yang terbesar dengan kapasitas tangki BBM sebanyak 17 liter.

Hmmmm...kayaknya CBR250RR bakal punya power to weight ratio tinggi. Maklum saja sedulur... sebab lewat David Budiono selaku Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), Honda memang sudah memastikan bahwa mereka sangat fokus pada sektor mesin dan targetnya power CBR250RR akan di atas Yamaha R25...joozz..!

“Teknologi sekarang ini bukan melihat kubikasi (cc) lagi, tetapi tenaganya akan kita maksimalkan. Seperti mobil saja, mesin 2.000 cc, tetapi tenaganya bisa mencapai lebih dari itu. Nah, di CBR250RR terbaru juga kita akan seperti itu, maksudnya tenaganya kita akan buat maksimal,” ujar David kepada media Kompas.

Nah sudah jelas bahwa info yang dishare Motorplus senada dengan pernyataan David Budiono di atas. Selain konsen pada mesin agar menghasilkan power tinggi, mereka juga berusaha memangkas bobot sang fairing agar menjadi yang paling ringan di kelasnya. Tujuannya jelas... mengejar nilai power to weight ratio setinggi mungkin. Kita tunggu saja bocoran CBR250RR ini selanjutnya sedulur.. (Fantastito)

0 Response to "Bobot CBR250RR lebih enteng dari R25..??"