Fantastito

Bagaimana harusnya New Vixion generasi ke 3..?? (part 4 - Selesai)


Sedulur sekalian, pembahasan mengenai "Bagaimana harusnya New Vixion generasi ke 3" rupanya tidak cukup dengan 1-2 artikel saja, bahkan akhirnya harus sampai di episode ke 4 ini. Yo wes lah gapapa sedulur, anggap saja menyampaikan unek-unek..hahaha. Sebelumnya Fantastito sudah membahas mengenai "Bagaimana harusnya New Vixion Generasi ke 3" di 3 episode yang sudah rilis di 3 artikel terpisah. Sedulur bisa baca di sinidi situ, dan di sana.

Pada 3 episode sebelumnya, Fantastito sudah coba menganalisa secara detail apa saja kira-kira dari New Vixion yang mesti mendapat rombakan untuk gen 3 nanti. Beberapa poin di antaranya meliputi performa mesin, fitur, maupun teknologi. Nah kali ini Fantastito akan membahasa sektor desain sebagai bagian pamungkas dari sekuel "Bagaimana harusnya New Vixion Generasi ke 3" ini.

Bicara soal desain, New Vixion saat ini sebenarnya bisa dibilang masih cukup baik. Jika dikomparasi dengan all new CB150R sekalipun, desain vixy sama sekali tidak kalah ciamik. Bahkan dibeberapa sudut tertentu, New Vixion masih sedikit lebih unggul. Entah kenapa menurut Fantastito lekukan desain New Vixion lebih klop, kompak, dan begitu mengalir dari ujung depan hingga buritan. Tentunya penilaian ini bersifat relatif bin subjektif sedulur, tiap orang bisa saja berbeda.

Mungkin jika ada yang perlu direvisi, maka bagian headlamp, muffler, serta rear fender sepertinya layak untuk mendapatkan sentuhan baru. Memang jika dilihat, desain headlamp New Vixion sepertinya masih kurang agresif. Di New Vixion gen 3 nanti, sudah seharusnya desain untuk headlamp dibuat lebih kompak, agresif dan tajam, atau bisa terinspirasi dari desain headlamp Kawasaki Z250 SL.

Untuk rear fender, walau saat ini desainnya sudah semakin pendek, namun Fantastito rasa bentuknya masih kurang sporti. Kenapa Yamaha nggak ambil saja contoh dari MX King..?? Mosok sport kalah sama bebek..?? Tampilan muffler juga menjadi bagian yang sudah seharusnya direvisi. Mungkin di gen 3 nanti, desain muffler bisa dibuat lebih pendek dengan lekukan tajam, untuk mempertegas identitas sebuah naked bike street fighter.

Terakhir, untuk desain bodi secara kesuluruhan rasanya YIMM tidak perlu mengubahnya secara frontal. Mungkin bisa dengan refresh sedikit untuk membedakan New Vixion gen 3 ini dengan versi sebelumnya. Ingat, kali ini YIMM harus benar-benar all out meracik New Vixion gen terbaru. Sebab kedepan nanti persaingan bakal semakin ketat. Apalagi lawan yang dihadapi bukan hanya CB150R saja karena Suzuki juga hampir dipastikan ikut bertarung di segmen naked bike 150cc ini.

Dengan kondisi market share New Vixion yang semakin ditempel ketat CB150R, ditambah potensi ancaman dari Suzuki, sudah saatnya lah New Vixion bertransformasi menjadi jauh lebih baik. Kita lihat saja nanti sedulur, seperti apa wajah New Vixion gen 3 nantinya..!! (Fantastito)

0 Response to "Bagaimana harusnya New Vixion generasi ke 3..?? (part 4 - Selesai)"