Fantastito

Sport 150cc Suzuki bakal segambot Byson..Ini baru jozz..!!


Sedulur sekalian, geliat Suzuki untuk kembali bangkit nampaknya mulai mendekati kenyataan. Setelah beberapa waktu yang lalu sukses menggebrak dengan peluncuran ayago super all new Satria FU injection bermesin 18 hp-nya, kini giliran market sport 150cc yang diyakini akan digarap serius oleh grup Indomobil. Bersumber dari blog Iwan Banaran, calon sport 150cc Suzuki dengan kode 23K00 ini dikabarkan akan memakai velg dengan ukuran sebesar milik Yamaha Byson, alias gambot tenan sedulur..!

Sesuai dengan apa yang sudah pernah Fantastito bahas di artikel sebelumnya "Suzuki GSX150R & GSR150R harusnya lebih baik dari kompetitor", Langkah Suzuki menyematkan kaki-kaki gambot khususnya untuk perangkat karet bundar dinilai sudah sangat tepaat..! Sebab, para kompetitor pun sudah mulai meninggalkan ban cungkring beralih ke ban tapak lebar yang lebih gagah. Menurut Fantastito, percuma saja sebuah motorsport punya mesin powerful jika dari segi tampilan dan desain kurang memuaskan. Kasus old CB150R yang kalah jauh penjualannya dari New Vixion sudah menjadi buktinya sedulur.

Untuk sektor mesin, proyek sport 150 cc Suzuki ini disinyalir kuat akan common part dengan Satria FU injeksi. Namun karena ini adalah sport yang secara kasta levelnya di atas ayago, Fantastito yakin untuk muntahan tenaga kemungkinan akan dimapping ulang sehingga power yang dihasilkan akan sedikit lebih baik dari Satria FU injeksi. Hal ini sangat logis mengingat banderol dari sebuah sport yang hampir pasti lebih mahal dari ayago.

Sebelumnya, sudah beredar banyak rumor bahwa proyek sport 150cc Suzuki berlabel 23K00 ini diduga kuat sebagai naked biked. Dari blog Iwanbanaran juga dijelaskan bahwa proyek ini sedang tahap trial dan prediksi menyebutkan kemungkinan semester 2 produk akan rilis. Jika info ini benar maka sedulur pasti sudah tahu bahwa lawan yang akan dihadapi nantinya adalah New Vixion Advance dan all new CB150R. Hmmmm berat juga ya ini Suzuki...

Walaupun untuk sektor mesin dan kaki-kaki telah sedikit terungkap, namun untuk gambaran desain calon sport 150cc ini sama sekali belum ada info gamblang. Maklum sedulur, untuk saat ini info kemungkinan masih ditutup rapat-rapat. Semoga saja nanti bocoran desain segera muncul di blog-blog otomotif papan atas yang memang biasa menjadi pioneer info bocoran seperti blog Iwanbanaran maupun TMCBlog.

Tentunya, Suzuki diharapkan agar tidak setengah-setengah dalam meracik sport 23K00 ini. Sebab lawan utama mereka kali ini, yakni Honda dan Yamaha jelas sudah jauh lebih kuat secara brand, image, maupun market. Dari segi sumber daya termasuk kekuatan jaringan pun mereka masih di atas Suzuki. Jadi sport 23K00 ini nantinya harus bisa memenuhi ekspektasi publik, walaupun tidak 100 persen mutlak.

Terakhir, publik tentunya berharap kebangkitan Suzuki kali ini memang serius alias tidak hanya isapan jempol belaka. Wajar saja kan, sebab selama ini untuk pilihan motor sport 150cc kita hanya disuguhi pilihan itu-itu saja, kalo nggak dari Y ya dari H. Setidaknya dengan hadirnya Suzuki, semakin meramaikan persaingan dan memperbanyak pilihan akan varian produk sport. Dengan persaingan yang semakin ketat, pabrikan pasti bakal termotivasi untuk menghadirkan produk yang lebih baik, agar tidak kalah dari kompetitor. Ujung-ujungnya, konsumen juga yang bakal diuntungkan, iya ora sedulur..?? (Fantastito)

0 Response to "Sport 150cc Suzuki bakal segambot Byson..Ini baru jozz..!!"