Fantastito

GESITS sudah dipesan sebanyak 5000 unit..!! Mantaap..!!


Masih ingat dengan GESITS sedulur..?? Motor listrik hasil kolaborasi antara Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini ternyata cukup memukau. Yap.. meskipun baru diperkenalkan tanggal 3 Mei atau sekitar satu minggu yang lalu, namun nyatanya respon positif yang diterima begitu besar. Pasalnya, GESITS yang masih dalam tahap prototipe dan belum diproduksi massal, sudah kebanjiran order pesanan sebanyak 5000 ribu unit...waah manteep ini..!!

M. Nur Yuniarto, Ketua tim motor Listrik ITS membenarkan bahwa GESITS memang sudah dipesan, dan pemesan pertama tersebut datang dari PT Telkom. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa  Direktur Consumer Service PT Telkom Dian Rachmawan sudah bertemu dengan Rektor ITS Joni Hermana guna membahas soal pemesanan GESITS. Menurutnya PT Telkom memesan ribuan unit GESITS guna dijadikan sebagai kendaraan operasional dari layanan televisi kabel, IndiHome yang saat ini tengah dipasarkan pihak Telkom.

Selain PT Telkom, beberapa instansi besar lain seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) wilayah Bali juga dikabarkan mulai tertarik pada skuter listrik buatan Indonesia ini. Rupanya KADIN Bali tertarik mendatangkan skuter GESITS untuk usaha jasa penyewaan. Faktanya Bali merupakan kawasan yang dipenuhi destinasi pariwisata dan tentu saja banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang membutuhkan jasa sewa kendaraan saat berada di sana. Waah pasti enak ini kalo plesir ke Bali, bisa jalan-jalan pake motor listrik..!

Meskipun sudah banyak dipesan namun pihak Garasindo selaku pihak pencetus GESITS, melalui Muhammad All Abdullah selaku CEO perusahaan mengungkapkan bahwa jika berjalan sesuai rencana, skuter listrik tersebut baru akan mulai diproduksi secara massal pada tahun 2017 dan kemungkinan baru bisa dijual pada 2018 mendatang. Sedangkan saat ini GESITS masih harus menjalani serangkaian tahap uji coba. Selain itu, berbagai proyek juga harus disiapkan agar nantinya saat sudah produksi massal, GESITS bisa menjadi produk yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Di tengah isu pencemaran lingkungan dan pemanasan global saat ini, Fantastito yakin kendaraan berbasis tenaga listrik jelas sangat didambakan bagi masyarakat Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Tentu saja GESITS sebagai sebuah kendaraan listrik diharapkan bisa menjadi solusi dari berbagai masalah lingkungan hidup, yaitu sebagai kendaraan yang "zero emission" sekaligus ramah lingkungan. (Fantastito)

0 Response to "GESITS sudah dipesan sebanyak 5000 unit..!! Mantaap..!!"