Fantastito

Unofficial : Maverick Vinales akhirnya gabung ke Yamaha..!!


Teka teki dan tanda tanya mengenai rumor masa depan Maverick Vinales di Suzuki akhirnya terkuak sudah sedulur. Setelah sebelumnya bimbang terhadap dua pilihan yang dilematis antara bertahan dan tidak, doi akhirnya memantapkan keputusan untuk hengkang dari Suzuki untuk kemudian gabung ke blue team Movistar Yamaha, menjadi tandem Valentino Rossi. Bahkan hal ini telah dikonfirmasi melalui bocoran salah satu pejabat tinggi YIMM bapak Abidin.

Melalui Cycle World, Vinales mengaku sangat sulit untuk menolak pinangan dari Yamaha. Apalagi di tim Yamaha nanti dia akan menjadi partner Valentino Rossi. Ya, kehadiran Valentino Rossi di Yamaha mungkin menjadi salah satu alasan doi akhirnya bersedia menerima tawaran besar tersebut. Sebab dengan adanya Rossi, Vinales sangat berharap bisa mendapat banyak pengalaman dan pembelajaran dari sang legenda MotoGP itu.

Selain itu, Vinales juga mengungkapkan bahwa dengan bergabung ke tim besar seperti Yamaha maka peluangnya untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP sangat terbuka lebar. Sebab nantinya dia akan mendapatkan Yamaha YZR M1, sebuah motor yang saat ini bisa dikatakan paling kompetitif. Meskipun begitu, doi sebenarnya merasa akan lebih luar biasa jika mampu berkembang dari bawah bersama Suzuki dan meraih kemenangan. Tapi dengan pertimbangan lebih melihat hasil akhir serta target gelar juara dunia, maka menurutnya bergabung dengan Yamaha adalah langkah yang paling realistis.

Sementara itu, keputusan final mengenai kesepakatan kepindahan Vinales akan dipublikasikan secara resmi pada hari Kamis, 19 Mei mendatang sebelum pelaksanaan race MotoGP di Mugello Italia. Pembalap muda 21 tahun asal Spanyol ini juga dijadwalkan akan melakukan konferensi pers sebelum pelaksanaan balapan guna mengkonfirmasi kesepakatannya dengan Yamaha. Kabarnya Vinales dikontrak Yamaha selama 2 tahun, yakni musim 2017 dan 2018.

Sebelumnya, kabar mengenai kepastian karir balap Maverick Vinales di Ecstar Suzuki seperti nampak simpang siur sedulur. Di satu sisi dia diberitakan merasa bimbang nan ragu menjurus ingin hengkang. Kemudian di sisi yang lain muncul lagi gosip bahwa Maverick tetap bertahan karena berhasil meraih podium bersama Suzuki. Bahkan sempat dikabarkan juga negosiasi dengan Yamaha gagal karena ketidaksepakatan nilai kontrak. Namun akhirnya ya tetep pindah juga.

Nah yang menarik adalah siapa yang nantinya bakalan menggantikan posisi Maverick Vinales di tim Ecstar Suzuki..?? Prediksi Fantastito sih kandidat kuatnya adalah duo Andrea Iannone dan Dovizioso yang saat ini memperkuat Ducati. Kenapa? Kita tahu bahwa di musim 2017 mendatang Ducati bakalan kedatangan Jorge Lorenzo, apalagi dia diprediksi akan menjadi rider nomor satu tim. Jadi, salah satu dari duo Andrea sudah pasti akan ada yang ditendang keluar oleh tim Bologna tersebut. Nah kemungkinan rider tersisih dari Ducati inilah yang bisa jadi akan ditampung oleh Suzuki.

Sepertinya benar apa yang diprediksikan oleh Blogger senior kita wak haji Taufik melalui blognya TMCBlog, bahwa ternyata kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati akan membawa efek domino perpindahan rider antar tim seperti ini. Kita lihat saja nanti perkembangan info selanjutnya sedulur. (Fantastito)

0 Response to "Unofficial : Maverick Vinales akhirnya gabung ke Yamaha..!!"