Fantastito

Yamaha NMAX semakin eksis di Spanyol..!!


Sedulur sekalian, boleh saja saat ini YIMM dalam tekanan karena market sport-nya terus ditempel ketat Honda. Tapi tidak untuk line-up maxi scooter mereka. Setelah penjualannya cukup sukses di pasar domestik, YIMM masih bisa terus berbangga karena NMAX sebagai produk matic premium mereka masih bisa berbicara banyak di kancah Eropa. 

Pasar Eropa sejauh ini cukup memberi respon positif pada maxi scooter alias matic bongsor yang diproduksi Yamaha Indonesia tersebut. Bisa dibilang eksistensi NMAX cukup diakui di benua biru, khususnya di Spanyol. Faktanya dari sejumlah negara tujuan ekspor di Eropa, Spanyol saat ini menjadi market terbesar bagi Yamaha NMAX di sana dan Sevilla menjadi kota di Spanyol dengan perederan Yamaha NMAX terbanyak. Di Spanyol, NMAX terjual rata-rata 281 unit tiap bulan... mantaap..!

Hal ini tidak lepas dari efek positif hasil kerja sama antara Yamaha Europe-Spanyol dengan dealer Eduardo Castro di Sevilla. Eduardo Castro sendiri merupakan dealer di Spanyol yang sudah berpengalaman selama 30 tahun berkiprah di dunia racing di Andalusia. Salah satu langkah yang ditempuh untuk meningkatkan penjualan dan memperkuat brand NMAX di sana adalah kerja sama mempromosikan NMAX di berbagai ajang balapan, salah satunya di kompetisi sekelas MotoGP.

Yuup... dalam kerja sama tersebut, Yamaha Europe-Spanyol dan dealer Eduardo Castro sepakat menjadikan Yamaha NMAX sebagai support vehicle atau kendaraan penunjang di sirkuit Jerez pada pergelaran MotoGP. NMAX diproyeksikan sebagai kendaraan untuk staff trek sirkuit Jerez, khususnya bagi marshall dan fotografer. Hasilnya.. matic buatan Indonesia itu pun tampak jelas terlihat sering wara wiri saat pergelaran MotoGP berlangsung di sana. Apalagi, kerja sama ini juga disinyalir mulus lantaran pengurus sirkuit Jerezz punya hubungan baik dengan Management dealer Eduardo Castro.

Yamaha NMAX saat ini menjadi salah satu produk ekspor YIMM yang laris manis dan sudah merambah ke berbagai tujuan negara di dunia, salah satunya adalah benua Eropa. Berbeda dengan Indonesia, NMAX yang diekspor ke 17 negara di Eropa tersebut menggunakan mesin 125 cc. Di Eropa ada 5 besar negara yang menjadi tulang punggung penjualan NMAX, Yakni Spanyol di posisi pertama kemudian disusul Perancis, Portugal, Inggris, dan Italia.

Tahun 2015 yang lalu, YIMM sendiri sukses mengekspor total 31.760 unit NMAX. Angka itu menjadi yang terbesar kedua setelah YZF-R3 dengan torehan ekspor sebanyak 39.160 unit. Nampaknya progres NMAX bakalan terus mengalami tren peningkatan sedulur. Sebab hanya dalam kurun lima bulan pertama di tahun ini saja, sudah ada 16.600 unit yang berhasil diekspor ke mancanegara.

Diprediksi kedepannya NMAX bakalan semakin mengkokohkan market positioningnya di Eropa. Sebab Josep Maria Sanz, selaku manajer pemasaran Yamaha Motor Europe cabang Spanyol, mengungkapkan bahwa pihaknya juga masih punya niatan untuk membuka kerja sama dengan penyelenggaraan World Superbike Championship. Waaah ternyata nggak hanya di Indonesia, Yamaha NMAX juga pancen ngetop di Eropa sedulur... (Fantastito) 

0 Response to "Yamaha NMAX semakin eksis di Spanyol..!!"