Fantastito

VW Group bantah akan jual Ducati..!!


Sedulur sekalian, buntut akibat dari skandal yang mendera Volkswagen Group nampaknya masih belum juga hilang. Setelah pabrikan otomotif asal Jerman itu terbukti dalam skandal "dieselgate" mengenai pemalsuan data standar emisi mobil yang mereka jual, kini isu kurang mengenakan kembali menghampiri pabrikan mobil terbesar kedua di dunia tersebut. Ducati sebagai anak perusahaan yang dimiliki VW group akhir-akhir ini santer dikabarkan akan dijual. Waah...temenan ora iki..??

Nah...gosip mengenai dijualnya Ducati itu sendiri akhirnya dibantah langsung oleh Rupert Stadler selaku CEO Audi, yang juga masih merupakan anak perusahaan dari Volkswagen Group. Dirinya menegaskan bahwa raksasa otomotif asal Jerman itu tidak akan menjual Ducati. Pernyataan Rupert Stadler juga diperkuat oleh CEO Volkswagen Group, Matthias Mueller. Menurut pengakuannya, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang pihaknya dengan tegas tidak akan menjual pabrikan motor asal Italia itu. "Ducati adalah suatu aset yang sangat berharga bagi kami. Gosip tentang niatan kami untuk menjual Ducati hanyalah omong kosong belaka. Kami sama sekali tidak pernah berniat untuk melakukan hal tersebut," kata Mueller.

Sebelumnya pada tahun lalu, VW Group memang sedang dilanda masalah yang cukup fatal. Lha gimana nggak sedulur, mereka terbukti memanipulasi data pengetesan standar emisi mobil bermesin diesel dengan menggunakan perangkat software khusus yang bisa mengecoh kadar emisi pada mobil tersebut. Jumlahnya pun nggak main-main, hingga jutaan unit..!! Parahnya VW mengaku mereka melakukannya pada seluruh mobil mesin diesel produksinya sejak tahun 2008. VW pun akhirnya harus menarik sekitar 11 juta mobil mereka yang terkena kasus ini dan harus membayar denda hingga 18 milyar Dollar AS guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Kembali ke tema. Keputusan VW Group untuk tetap mempertahankan Ducati dinilai sangat tepat. Sebab, Ducati sendiri mengalami dampak positif setelah diakuisisi oleh VW Group. Setelah menjadi bagian dari VW group, pertumbuhan penjualan Ducati begitu signifikan. Bahkan, Ducati juga akhirnya mulai memperluas ekspansi dagangnya ke segmen pasar yang belum pernah dijangkau sebelumnya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan buat VW Group, sekaligus pertanda baik atas perkembangan bisnis Ducati di masa depan. So..Ducati dijual..?? Ternyata masih dipelukan VW Group sedulur..(Fantastito)

0 Response to "VW Group bantah akan jual Ducati..!!"