Fantastito

Alex Rins resmi gabung ke Suzuki Ecstar..!!


Sedulur sekalian, setelah sebelumnya Andrea Iannone memastikan bergabung kini giliran pembalap Moto2 Alex Rins yang konfirm menyusul ke Suzuki Ecstar. Kepastian ini disampaikan langsung secara resmi oleh Suzuki Racing lewat website resminya. Di Suzuki, Alex Rins langsung mendapat kontrak selama 2 tahun yakni untuk musim 2017-2018. Dengan ini semua sudah jelas sedulur... musim depan Alex akan bertandem dengan Andrea Iannone.

Davide Brivio selaku Manager tim Suzuki Ecstar mengungkapkan apresiasi positif atas bergabungnya Alex Rins di tim yang ditanganinya itu. Dirinya juga yakin dan sangat percaya diri bahwa kombinasi antara Alex Rins dan Andrea Iannone bakalan membuat tim Suzuki menjadi semakin kompetitif serta akan berkontribusi besar untuk pengembangan GSX-RR di masa mendatang.

"Alex Rins adalah pembalap muda luar biasa yang sangat berbakat. Sejak debutnya, dia sangat berjuang keras dan selalu bertengger di papan atas di kejuaraan dunia yang diikutinya, baik itu di kelas Moto3 maupun di Moto2. Karakter inilah yang menjadikannya seorang rider yang sangat kami inginkan untuk memperkuat tim kami di masa depan."  

"Dengan ditandemkannya pembalap berpengalaman seperti Andrea Iannone dan rider muda nan penuh bakat seperti Alex Rins, maka ini akan menjadi sebuah kombinasi yang sempurna bagi kami untuk menghadapi tantangan ke depan. Kami percaya, bersama dengan kolaborasi dari keduanya kami bisa lebih jauh mengembangan Suzuki GSX-RR sehingga bisa membuat tim yang lebih kuat dan mampu bersaing hingga di level tertinggi.." ujar manajer asal Italia tersebut. 

Namun Davide Brivio juga menekankan bahwa keputusan ini sangat tidak berpihak bagi Aleix Espargaro. Dirinya sangat bersimpati dan hanya bisa mengharapkan yang terbaik untuk Aleix di masa depan. "Tentu saja ini bukan hal yang mudah mengingat di balik keputusan ini kami harus mengorbankan Aleix Espargaro."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Aleix atas semangat dan kerja kerasnya di tim sejak mulai bergabung dengan proyek kami dalam mengembangkan GSX-RR. Kami selalu mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan. Yang jelas untuk saat ini kami akan mendukung Aleix semaksimal mungkin demi meraih hasil terbaik setidaknya hingga musim ini berakhir."

Dengan ini maka sudah jelas sedulur... formasi tim Suzuki Ecstar di musim depan akan di isi duet Alex Rins dan Andrea Iannone. Praktis... Aleix Espargaro mau tidak mau harus merelakan dirinya tergusur dari tim. Sebelumnya tanda-tanda akan tergesernya Aleix sudah mulai nampak saat Suzuki terlihat enggan menyodorkan proposal perpanjangan kontrak. Bahkan ketika presscon sebelum MotoGP Catalunya, Aleix pernah terang-terangan menyatakan kekecewaannya kepada Suzuki yang dianggap tidak menghargainya. 

Nah sekarang tinggal kita tunggu saja ke tim manakah Aleix Espargaro akan berlabuh. Apakah benar akan ke Aprilia seperti yang sudah digosipkan sebelumnya..?? (Fantastito)

0 Response to "Alex Rins resmi gabung ke Suzuki Ecstar..!!"