Fantastito

All New Ninja ZX-10R resmi dirilis KMI, banderol lebih murah dari YZF-R1 dan CBR1000RR SP..!!


Sedulur sekalian, akhirnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis jagoan sportbike kelas tertinggi mereka, All New Ninja ZX-10R. Sebagai superbike yang telah mendominasi kejuaraan dunia dalam beberapa tahun belakangan ini, tentunya kehadiran All New Ninja ZX-10R ini akan menjadi penantang serius Honda CBR1000RR SP dan Yamaha YZF-R1 yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di Indonesia. Nah berikut ini beberapa kecanggihan teknologi dari All New Ninja ZX-10R serta kelebihannya dibanding versi sebelumnya. Monggo sedulur sekalian disimak biar gamblang.

Kawasaki All New Ninja ZX-10R telah jelas membuktikan potensialnya di sirkuit balap melalui serangkaian kemenangan di kejuaraan dunia Superbike World Championship  (Juara 2 pada 2012, juara 1 pada 2013, juara 2 pada tahun 2014) sampai pada tahun 2015, pembalap Kawasaki mendominasi musim ini dengan hasil Jonathan Rea sebagai juara dunia dan Kawasaki sebagai juara konstruktor.  Dari hasil dari feedback, serta penelitian dan pembangunan yang terus berjalan dari Kawasaki Racing Team, Kawasaki meluncurkan The New Kawasaki Ninja ZX-10R, yang merupakan “The closest thing to a world Superbike Champion machine.”

Dipersenjatai oleh mesin 998 cc 4 silinder segaris yang mampu memuntahkan power maksimum hingga 200 PS, All New Ninja ZX-10R ini menawarkan sensasi hantaran tenaga yang merata dari putaran bawah hingga ke power puncaknya. Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit. Crankshaft lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling lebih ringan.

Gear ratio ideal untuk sirkuit (Close ratio), menghasilkan akselerasi pada putaran rendah-menengah lebih kuat, lebih cepat keluar dari tikungan. Teknologi kopling slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut, lebih stabil saat pengereman keras. Crankshaft yang lebih ringan dan beragam perubahan pada sasis menghasilkan sepeda motor dengan handling yang lebih ringan. Peningkatan ini secara jelas terasa ketika masuk dan menekuk di tikungan, menghasilkan lap time lebih cepat.

Pada bagian body, bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang yang mudah diatur dari Showa yang di kembangkan dari Superbike World Championship menghasilkan kenyamanan pengendalian dan stabilitas pengereman. Sebagai penunjang performanya yang buas ini, tentunya All New Ninja ZX-10R harus dilengkapi teknologi pengereman kelas wahid untuk menjamin safety. Maka dari itu diimplementasikanlah sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi masal.

Untuk melengkapi dan menunjang potensial yang ada pada New Ninja ZX-10R, beragam perangkat elektronik ditanamkan, seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Pertanyaannya piro iki KMI ngasih banderol New Ninja ZX-10R ini..?? Fantastito lumayan terkejut sedulur. Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang disematkan, KMI memasang harga New Ninja ZX-10R ini di angka 460 juta rupiah OTR Jakarta..! Woow...itu artinya harganya lebih murah dibanding rivalnya yang sudah lebih dulu rilis di Indonesia yakni Honda CBR1000RR SP yang dibanderol AHM sebesar Rp 575 juta serta All New Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M yang dihargai YIMM masing-masing di angka Rp 495 juta dan Rp 645 juta OTR Jakarta.

Menurut Fantastito, jelas dari segi harga All New Ninja ZX-10R ini menjadi yang paling kompetitif dibanding dengan rivalnya itu. Apalagi generasi terbaru ini merupakan hasil feedback dan pengembangan dari Kawasaki Racing Team di superbike. Dengan kata lain, All New Ninja ZX-10R ini secara performa memang tidak usah diragukan lagi karena "terlahir" dari ajang Superbike World Championship. Dengan teknologi mutakhir berangkat dari pengalaman Kawasaki Racing Team, plus banderol harga sangat kompetitif, jelas All New Ninja ZX-10R ini bisa menjadi best choice buat para penggila kecepatan yang ingin merasakan sensasi layaknya pembalap superbike dunia. (Fantastito)

0 Response to "All New Ninja ZX-10R resmi dirilis KMI, banderol lebih murah dari YZF-R1 dan CBR1000RR SP..!! "