Fantastito

Apa saja sih ide tulisan blogger otomotif...?? (part 2)


Sedulur sekalian, posting ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas topik tentang ide tulisan yang bisa dijadikan referensi oleh para blogger otomotif. Di artikel tersebut sudah dibahas beberapa poin sumber berita yang sering dijadikan ide tulisan para blogger otomotif, di antaranya yaitu media resmi nasional, media resmi mancanegara, serta sosial media. Nah di kesempatan kali ini akan Fantastito bahas sumber berita berikutnya yang sering dijadikan referensi para blogger otomotif.

Pengalaman pribadi
Hampir semua blogger otomotif pasti mempunyai pengalaman pribadi yang tentunya sering dijadikan ide atau referensi tulisan mereka. Pengalaman-pengalaman tersebut bisa berupa pengalaman yang positif maupun yang negatif. Biasanya pengalaman tersebut sangat mendalam sehingga sangat membekas di hati yang terdalam seperti kenangan mantan.

Contohnya adalah pengalaman mengalami kecelakaan saat mencoba menggali top speed sebuah motor di jalan raya tanpa safety yang memadai. Tentunya pengalaman seperti itu bisa menjadi bahan tulisan di blog dengan tujuan sharing dan edukasi ke pembaca agar tidak meniru tindakan berbahaya tersebut.

Komentar pembaca
Yup, seorang blogger otomotif tentunya sering mengamati komentar-komentar yang mampir ke blog mereka. Di tengah banyaknya komentar yang masuk, biasanya setidaknya ada satu komentar pembaca yang sangat berkualitas dan berbobot dalam menganalisa artikel yang bersangkutan. Komentar berkualitas ini juga sering dijadikan sumber tulisan blogger otomotif, guna melengkapi materi postingan yang dikomentari tersebut.

Kemungkinan yang seperti ini biasanya hanya dialami oleh blogger otomotif ternama yang sudah mempunyai puluhan ribu visitor. Lha kalo kayak Fantastito ini..?? Wes ana sewijil komentar juga sudah untung.. :-D

Status media sosial publik figur
Status media sosial yang sering dijadikan referensi tulisan blogger otomotif seringnya berasal dari akun milik tokoh terkenal di dunia otomotif seperti pembalap MotoGP, F1, pentolan pabrikan otomotif, pejabat negara, dan sebagainya. Biasanya status tersebut bersifat sangat aktual, fresh, maupun unik dan kontroversial sehingga sangat tepat untuk dijadikan ide untuk artikel blog.

Sebagai contoh ketika Maverick Vinales membuat status yang memberikan semangat kepada warga Jakarta agar tidak menyerah saat musibah bom teroris mengguncang ibukota Jakarta beberapa waktu silam via media sosial terbesar yakni Facebook dan Twitter. Menariknya lagi, status tersebut ditulis menggunakan bahasa Indonesia. Tentu saja hal tersebut sangat menarik perhatian dunia maya karena memang jarang terjadi. Nah dari status unik inilah biasanya seorang blogger otomotif menjadikannya sebagai ide tulisan untuk menghasilkan artikel yang menarik di blognya.

Nah itulah beberapa hal yang sering dijadikan ide tulisan oleh blogger otomotif. Dan masih banyak sumber ide tulisan para blogger otomotif yang akan Fantastito bahas di artikel-artikel series ini selanjutnya. (Fantastito)

Bersambung ke part 3

0 Response to "Apa saja sih ide tulisan blogger otomotif...?? (part 2)"