Fantastito

Calon nama new street fighter 150 cc : YIMM, dengarkan suara konsumen..!!


Sedulur sekalian, gonjang ganjing mengenai calon new street fighter dari Yamaha yang kabarnya akan dinamakan MT-15 dalam beberapa waktu belakangan ini memang cukup menyita perhatian jagad otomotif tanah air. Mengenai rupa fisik maupun spesifikasi, Fantastito yakin sedulur semua sudah pada tau bocoran-bocoran tentang new product ini yang sebelumnya sudah banyak di publish oleh para blogger otomotif papan atas. Bahkan Yamaha Thailand sendiri akhirnya lebih dulu merilis sang street fighter ke publik.

Otomatis, makin jelaslah semua identitas gacoan anyar Yamaha tersebut. Fantastito yakin ekspetasi publik nampaknya cukup terpuaskan dengan melihat wujud desainnya yang benar-benar gagah cenderung sangar serta disematkannya fitur-fitur baru yang sebelumnya sulit ditemukan di motor kelas 150cc. Terlihat Yamaha berusaha untuk all out kali ini, dan hasilnya tidak mengecewakan. Mulai dari headlamp yang sangar, suspensi depan sudah menganut upside down, rangka deltabox khas Yamaha, swing arm model banana, speedometer full digital, ban gambot, hingga lampu yang sudah all LED, semua menjadi paket lengkap dipadu dengan desain gagah yang kental beraura MT-series khas Yamaha. Yah walaupun tidak 100 persen sempurna, misalnya pengaplikasian knalpot milik R-15 yang dirasa kurang pas dengan desain sang new street fighter ini. Tapi hal kecil ini nampaknya masih bisa diterima dan rasanya bisa tertutupi dengan melihat segala kelebihan yang ditawarkan.


Namun ada hal yang cukup mengganjal buat Fantastito, dan sedulur sekalian pun pasti merasakan hal yang sama. Yap, nama..!! Fantastito cukup heran kenapa Yamaha tidak memberinya nama MT-15, melainkan M-Slaz. Padahal seperti yang sudah Fantastito jabarkan di atas, dengan melihat kelebihan desain maupun fiturnya, sang new street fighter ini sudah cukup pantas dilabeli sebagai MT-15. Apa itu artinya sang produk baru ini bukan MT-15 sesungguhnya yang disiapkan Yamaha..?? 

Okelah mungkin Yamaha Thailand punya pemikiran maupun strategi sendiri. Nah sekarang harapannya, YIMM sudi mempertimbangkan nama MT-15 untuk  calon new street fighter yang spyshotnya sudah bertebaran di kalangan blogger otomotif tanah air. Apalagi terdengar desas desus bahwa YIMM bakal melabeli new street fighter ini dengan nama "XABRE-150", sebuah nama yang jelas terdengar sangat WAGU bin ANEH untuk sebuah street fighter yang keren. Padahal, dari Iwan Banaran sudah melakukan sebuah polling mengenai calon nama untuk street fighter baru Yamaha di blognya (lihat di sini) dan hasilnya 83 persen pembaca lebih demen nama MT-15 ketimbang nama XABRE-150 yang hanya mendapat 7 persen suara. Jelas lah bahwa nama MT-15 lebih diinginkan konsumen. Walaupun hanya diikuti sekitar 4200-an pembaca alias bukan seluruh Indonesia, tapi setidaknya hasil polling ini bisa menjadi bahan pertimbangan YIMM dalam memberi label calon street fighter baru mereka.

Jangan sampai produk yang sudah susah payah diracik dengan sedemikian rupa menjadi tercederai hanya karena sebuah nama yang WAGU dan kurang disukai. YIMM, dengarkan suara konsumen..!! (Fantastito)

0 Response to "Calon nama new street fighter 150 cc : YIMM, dengarkan suara konsumen..!!"