Fantastito

Aleix Espargaro beri selamat Alex Rins, sebuah jiwa ksatria yang patut dicontoh..!!


Sedulur sekalian... tentunya dulu ketika masih menginjak di bangku Sekolah Dasar, sampeyan semua pasti pernah diajari materi PMP (Pendidikan Moral Pancasila) tentang pentingnya sikap lapang dada atau bahasa kerennya adalah berjiwa ksatria bergitar. Ya.. sikap ini menjadikan kita ikhlas dalam menerima kondisi apapun, bahkan ketika hal menyakitkan sekalipun terjadi. Tujuannya jelas... agar kita bisa mengambil hikmah di setiap peristiwa guna menjadikan kita lebih baik kedepannya. Dan itulah yang saat ini dialami Aleix Espargaro...


Yaa... doi akhirnya harus rela tergusur dari Suzuki Ecstar menyusul kepindahan Alex Rins yang telah dikonfirmasi resmi oleh tim. Pasalnya, Suzuki sebelumnya juga sudah memastikan satu tempat untuk Andrea Iannone yang tidak diperpanjang lagi kontraknya oleh Ducati. Praktis sudah tidak ada tempat lagi bagi Aleix, karena satu slot tersisa yang selama ini diharapkannya akhirnya diambil Alex Rins. Ya...Suzuki lebih memilih pembalap muda yang saat ini sedang on fire di kelas Moto2 tersebut. 

Namun alih-alih merasa kecewa, Aleix Espargaro dengan berjiwa besar justru memberi ucapan selamat atas bergabungnya Alex Rins di Suzuki. Berawal dari cuitan Alex Rins yang mengucapkan terima kasih kepada Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan pada dirinya, tweet ini ternyata sampai dibaca oleh Espargaro. Menanggapi status juniornya tersebut, Aleix mengucapkan selamat lewat mention-nya kepada Alex Rins. Tentu saja itu sampaikannya dalam bahasa Spanyol, yang kalau ditranslate kira-kira terjemahannya seperti ini : "Selamat berpetualang di tempat baru kawan, kau berada di tim besar yang diisi oleh orang-orang berteknik dan humanis"


Dari cuitan Aleix Espargaro di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa yang namanya hidup memang seperti roda yang berputar. Tidak selamanya akan berada di atas, kadang kita juga harus bersedia berjuang di kondisi yang tidak kita inginkan. Dan.... salute for Espargaro karena telah menunjukan sikap ksatria yang patut dicontoh dan menganggap ini semua adalah perjalanan hidup manusia, apapun yang terjadi harus dihadapi.

Selanjutnya belum diketahui secara resmi ke mana Aleix Espargaro akan berlabuh. Namun santer diberitakan Aprilia akan menjadi tim Espargaro berikutnya. Kita lihat saja nanti sedulur. Btw sedulur sekalian.. apa sampeyan semua juga sudah memiliki jiwa ksatria..?? (Fantastito) 

0 Response to "Aleix Espargaro beri selamat Alex Rins, sebuah jiwa ksatria yang patut dicontoh..!!"